LAGI, BEBERAPA WARGA DESA KEBONAGUNG MENGEMBALIKAN KARTU PKH KEPADA PEMERINTAH

operator 17 Juli 2019 14:00:17 WIB

KEBONAGUNG, 17/07/2019

PKH merupakan program lintas Kementerian dan Lembaga, karena aktor utamanya adalah dari Badan Perencanaan Pembangunan Nasional, Departemen Sosial, Departemen Kesehatan, Departemen Pendidikan Nasional, Departemen Agama, Departemen Komunikasi dan lnformatika, dan Badan Pusat Statistik. Untuk mensukseskan program tersebut, maka dibantu oleh Tim Tenaga ahli PKH dan konsultan World Bank.

Program Keluarga Harapan (PKH) adalah suatu program yang memberikan bantuan tunai kepada Rumah Tangga Sangat Miskin (RSTM), jika mereka memenuhi persyaratan yang terkait dengan upaya peningkatan kualitas sumberdaya manusia (SDM), yaitu pendidikan dan kesehatan.

Tujuan utama dari PKH adalah untuk mengurangi kemiskinan dan meningkatkan kualitas sumberdaya manusia terutama pada kelompok masyarakat miskin. Tujuan tersebut sekaligus sebagai upaya mempercepat pencapaian target MDGs. Secara khusus, tujuan PKH terdiri atas: (1) Meningkatkan kondisi sosial ekonomi RTSM; (2) Meningkatkan taraf pendidikan anak-anak RTSM; (3) Meningkatkan status kesehatan dan gizi ibu hamil, ibu nifas, dan anak di bawah 6 tahun dari RTSM; (4) Meningkatkan akses dan kualitas pelayanan pendidikan dan kesehatan, khususnya bagi RTSM.

Pada hari Senin kemarin, Pemerintah Desa Kebonagung bersama dengan pendamping PKH Desa Kebonagung bersama-sama ke rumah warga yang bermaksud akan mengembalikan kartu PKHnya kepada pemerintah setempat. Pengembalian kartu PKH ini merupakan wujud kejujuran yang luar biasa dari warga yang desa kebonagung yang merasa sudah mampu dan tidak memerlukan keberadaan kartu tersebut lagi.

Sumber: https://uppkh-sinjai.weebly.com/apa-itu-pkh.html

 

 

 

Komentar atas LAGI, BEBERAPA WARGA DESA KEBONAGUNG MENGEMBALIKAN KARTU PKH KEPADA PEMERINTAH

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

LAGU INDONESIA RAYA

SELAMAT SIANG

SELAMAT PAGI

Lokasi Kebonagung

tampilkan dalam peta lebih besar