Outbond Petugas Arsip Desa

Kebonagung 20 April 2018 09:43:54 WIB

Pada hari Rabu tanggal 18 April 2018 para petugas arsip desa mengikuti kegiatan outbond di desa wisata Sambi Lor, Kaliurang. dari 75 Desa se kabupaten Bantul, telah dihadiri sebanyak 64 Petugas arsip. Selain sebagai sarana untuk refreshing, kegiatan outbond tersebut juga melatih kerjasama antara individu satu dengan yang lainnya. Selain itu juga sebagai ajang melatih kekompakkan dan ajang perkenalan satu sama lain agar semakin kenal dan lebih akrab lagi.

Perjalanan memakan waktu kurang lebih 1 jam, sesampai di tempat outbond, kami langsung melakukan kegiatan, diatantaranya perkenalan, kemudian dilanjutkan dengan flying fox, high root, menjalankan roda terpal, memindahkan teman di kolam dengan papan, berjalan dengan teklek, memindahkan telur dengan menggunakan tali serta masih banyak kegiatan yang lainnya. Intinya kegiatan tersebut melatih kerjasama dan kekompakan antar individu yang satu dengan yang lainnya, sehingga apa yang menjadi tujuan utama dapat tercapai.

Setelah selesai outbond, kami kembali ke warung untuk makan siang, dengan diiringi musik organ tunggal. Petugas arsip pun ikut memeriahkannya dengan bernyanyi dan berjoget bersama. Acara diakhiri dengan pembagian doorprice kepada pemenang outbond dan bagi yang bisa menjawab pertanyaan dari panitia.

Sampai di Dinas Perpustakaan pukul 15.30 dan para peserta langsung kembali ke rumah masing-masing diiringi rintik-rintik hujan.

Sekian.

 

Komentar atas Outbond Petugas Arsip Desa

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 
Kebijakan Privasi

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License