RAKORD PROKLIM

Kebonagung 14 September 2018 09:47:51 WIB

KEBONAGUNG, 14/09

Kemarin tanggal 13/09 bertempat di Gedung Pertemuan Balai Desa Kebonagung telah berlangsung rapat koordinasi dalam rangka menyambut lomba desa kampung iklim tingkat DIY. Desa Kebonagung sangat bersyukur dan senang sekali dikarenakan menjadi salah satu desa yang terpilih untuk mewakili desa se Kabupaten Bantul maju ke tingkat DIY. Salah satu masalah utama ynag harus ditangani adalah mengenai sampah. "Setidaknya hanya 10 sampai 30 persen sampah yang dibuang dan sisanya bisa dimanfaatkan kembali, untuk mngurangi produksi sampah". Ucap Sekertaris Dinas Lingkungan Hidup kabupaten Bantul. Selain itu per individu setiap hari memproduksi 0,7 kg sampah.  

Pada rapat kemarin, dijelaskan mengenai teknis pelaksanaan lomba yang akan berlangsung besok tanggal 20 Sepember. Selain itu juga dibentuk pengurus-pengurus yang akan berperan langsung dalam kegiatan tersebut. Terutama dengan guide yang nantinya akan memandu jalannya kegiatan harus benar-benar berkompeten di bidangnya. 

Diharapkan acara akan berjalan lancar dan sukses, dapat menjadikan nilai plus bagi Desa Kebonagung. Aamiin

Komentar atas RAKORD PROKLIM

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 
Kebijakan Privasi

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License