STUDY PENDAHULUAN PENYUSUNAN DED PEMANFAATAN SALURAN IRIGASI BENDUNG TEGAL SEBAGAI PEMBANGKIT LISTR

Kebonagung 14 September 2018 14:24:35 WIB

KEBONAGUNG, 14/09

Bertempat di ruang pertemuan Dinas Koperasi Kabupten Bantul telah dilaksanakan Kordinasi Awal Penyusunan DED Pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga mikro hidro dengan memanfaatkan Saluran Irigasi Primer Bendung tegal.

Hadir dalam kesempatan ini perwakilan dari OPD Terkait kabupaten Bantul, Camat Imogiri, camat jetis, Lurah Desa kebonagung, lurah Desa Canden Serta Tim Konsultan yang di ketuai oleh Bapak Masrur alatas ST. M.Eng.

Dalam pemaparan disampaikan bahwa bendung tegal mempunyai potensi yang luar biasa yang selama ini belum tergarap secara maksimal salah satunya adalah pemanfaatan saluran irigasi primer sebagai pembangkit listrik tenaga mikro hidro. dalam study awal disampaikan bahwa kecepatan air saluran stabil yang mampu memutar kincir untuk pembangkit listrik yang mampu menghasilkan minmal 3000 watt tiap pembangkit. Dan dalam perencanaan pembangkit yang ingin di terapkan menggunakan kincir dengan dimensi setengah dari dimensi lebar saluran air sehingga tidak mengganggu serta mudah dalam perawatannya. 

Pada kesimpulannya akan dilakukan study lanjutan untuk membuat perencanaan DED yang matang dan dapat direalisasikan ditahun berikutnya.

Komentar atas STUDY PENDAHULUAN PENYUSUNAN DED PEMANFAATAN SALURAN IRIGASI BENDUNG TEGAL SEBAGAI PEMBANGKIT LISTR

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 
Kebijakan Privasi

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License