KOORDINASI KAMPUNG IKLIM

Kebonagung 17 September 2018 10:27:38 WIB

KEBONAGUNG, 17/09

Malam ini bertempat di gedung pertemuan Balai Desa Kebonagung sedang dilaksanakan koordinasi mengenai Lomba Desa Kampung Iklim. Acara mengundang lebih banyak orang yang akan terlibat dalam Lomba Desa yang akan dilaksanakan pada tanggal 20 September yang akan datang. Malam ini akan membahas mengenai Profil Desa Kebonagung, terutama dusun Jayan yang akan dijadikan central ceremonies pada lomba tersebut. 

Selain itu, rencana kegiatan juga akan dilaksanakan di Dusun Kanten yang mana di tempat tersebut akan menampilkan tentang hasil Kelompok Wanita Tani (KWT) Sekar Arum. Dalam KWT ini terdapat 49 orang anggota, sementara yang aktif sekitar 30 orang.  Kelompok ini mendapatkan dana dari swadaya dan belum lama ini mendapatkan dana keistimewaan dengan mengelola Kampung Mataraman.

Kelompok ini mengelola perikanan, ternak, tanaman yang dapat berbuah dan laku di pasaraan, selain itu juga melakukan pembibitan tanaman dengan didampingi oleh BP3K dan Dinas Perikanan Kabupaten Bantul. Selain itu juga telah terjalin kerjasama tertulis antara KWT Sekar Arum dengan Rumah Jamur, di Sedayu yaitu Rumah Lestari, yang mana KWT Sekar Arum berperan sebagai distributor.

 

Komentar atas KOORDINASI KAMPUNG IKLIM

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 
Kebijakan Privasi

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License