CARA JITU USIR NGANTUK SAAT KERJA

Kebonagung 24 September 2018 14:21:14 WIB

KEBONAGUNG, 24/09

Berikut kami share tips-tips ampuh untuk mengusir ngantuk yang melanda saat anda sedang bekerja. Bisa diterapkan langsung :)

Bekerja adalah tanggung jawab yang mau tidak mau harus kamu lakoni setiap harinya. Selarut apapun kamu tidur malamnya, kamu harus tetap bangun dan terjaga selama di kantor. Kalau kamu menyerah pada kantuk saat bekerja, bisa-bisa pekerjaanmu berantakan.

Nah, buat kamu yang merasa sering ngantuk saat kerja, sebaiknya kamu mulai coba beberapa cara di bawah ini biar kamu bisa tetap terjaga. Semangat dong!

1. Perhatikan sarapanmu, jangan yang berat-berat

Jika kamu makan makanan cepat saji atau makanan yang terlalu manis untuk sarapan, kamu bukannya akan melek melainkan tambah mengantuk. Makanlah sayuran atau buah yang bisa menambah kesegaran tubuhmu. Setidaknya asupan tubuhmu tidak membuat kamu tambah ngantuk. Makan permen saat kerja juga adalah pilihan yang baik.

2. Lakukan olahraga setiap pagi

Kamu butuh menjadi segar untuk bekerja. Makanya saat kamu begadang dan terbangun pagi-pagi sekali, sebaiknya kamu melakukan beberapa olahraga untuk membuat badanmu sedikit bersemangat.

3. Minum air putih yang cukup

Dehidrasi akan membuatmu lebih pusing lagi. Minumlah air putih dan itu akan membantu membuat cara kerja otak dan badanmu bekerja lebih seimbang. Kamu harus menjaga tubuhmu tetap dalam keadaan hidrasi.

4. Mengerjakan pekerjaan yang penting dulu

Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, sebaiknya kamu segera menyelesaikan pekerjaan yang penting dulu. Mulai buat skema mana yang butuh kamu kerjakan sekarang dan mana yang bisa nanti. Dengan begitu kamu akan menghindari amukan bos.

5. Tidur sebentar saat jam istirahat

Tidur selama tiga puluh menit akan membuatmu segar kembali. Cobalah untuk menggunakan cara ini saat jam istirahat agar tubuhmu bisa segar lagi.

6. Cobalah untuk mendengarkan musik

Cara ini sangat efektif untuk membuatmu tetap terjaga. Kalau perlu, pilih musik dengan tempo cepat yang membuatmu mengikuti iramanya. Kamu bisa tetap terjaga dengan cara ini

7. Jangan begadang lagi nanti malam

Kalau kamu sudah paham betapa merepotkannya harus ngantuk saat kerja, jangan lagi tidur larut. Kesehatan itu penting dan kurang tidur jelas akan mempengaruhi kesehatan badanmu.

Kamu harus memaksa matamu untuk tetap terbuka karena kamu harus selalu melakukan tanggung jawabmu dengan baik. Tidak lucu kan, saat pekerjaanmu sangat dibutuhkan untuk pekerjaan orang lain tapi kamu malah tertidur kelelahan?

 

sumber: https://www.idntimes.com/life/career/stella/cara-cerdas-menghadapi-kantuk-saat-kerja/full

 

Komentar atas CARA JITU USIR NGANTUK SAAT KERJA

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 
Kebijakan Privasi

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License