POSYANDU DUSUN KALANGAN

Kebonagung 28 September 2018 14:25:01 WIB

KEBONAGUNG, 28/09/18

Pagi tadi bertempat di rumah Dukuh Kalangan Desa kebonagung telah dilakukan kegiatan posyandu balita. Jumlah balita yang hadir sebanyak62 orang dan ada 4 orang balita ynag tidak hadir. Diperoleh hasil dengan BB rata-rata baik dan normal. Kegiatan dilaksanakan oleh kader kesehatan Dusun Kalangan dan juga bersama dengan petugas kesehatan dari Puskesmas Imogiri II. Selain dilaksanakan penimbangan, pengukuran tiggi badan, lingkar kepala dan lingkar lengan pada kegiatan tersebut juga dilakukan pembagian obat cacing kepada setiap balita dari Puskesmas Imogiri II.

Cara pemberian obat cacing harus sesuai dengan petunjuk agar fungsi dan kerja obat dapat berjalan sebagaimana mestinya.

  1. Obat cacing Alpendazole sediaan 400 mg
  2. Untuk usia 1-2 tahun diberikan ½ tablet (200mg)
  3. Untuk usia >2 tahun diberikan 1 tablet (400mg)

Manfaat dari pemberian obat cacing ini adalah untuk menghindarkan anak-anak kita dari penyakit cacingan, sehingga anak-anak kita terhindar dari penyakit tersebut. hal ini dikarenakan mencegah lebih baik daripada mengobati.

Komentar atas POSYANDU DUSUN KALANGAN

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 
Kebijakan Privasi

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License