PEDULI PALU, SIGI DAN DONGGALA

Kebonagung 15 Oktober 2018 10:11:20 WIB

KEBONAGUNG, 15/10/18

Gempa dan tsunami di Palu dan Donggala ini memang tidak sedahsyat bencana serupa yang terjadi di Aceh, 26 Desember 2004.

Kala itu, gempa berkekuatan 9,1 pada Skala Richter yang menimbulkan gelombang tsunami setinggi 30 meter, menyapu hampir sebagian Kota Banda Aceh dan beberapa kawasan pesisir pantai di Sumatera dan 14 negara lainnya.

Gempa dan tsunami di Aceh mencatatkan lebih dari 230 ribu korban yang tersebar di 14 negara.

Sementara di Indonesia, terdapat 160 ribu jiwa korban meninggal dunia.

Dari sisi kekuatan gempa, ketinggian tsunami, dan jumlah korban jiwa, serta dampak ke beberapa negara, bencana yang terjadi di Palu dan Donggala memang tidak separah yang dialami oleh Aceh, 14 tahun lalu.

Sumber: http://aceh.tribunnews.com/2018/10/13/fenomena-tanah-bergerak-saat-gempa-di-palu-dan-donggala-begini-kisah-likuifaksi-dalam-alquran

Maka dari itu, kini saatnya kita saling membantu merangkul saudara-saudara kita yang saat ini tengah mengalami apa yang dulu 12 tahun lalu kita, sebagai warga bantul pernah alami. Kehilangan rumah, sanak-saudara, suami-istri, anak, orangtua dan lainnya yang bagi kita merupakan sesuatu yang sangat berharga dan yang kita sayangi. Mari bersama-sama bahu membahu membantu dan meringankan beban saudara-saudara kita di Palu, Sigi dan Donggala dengan memberikan donasi seikhlasnya.

 

Komentar atas PEDULI PALU, SIGI DAN DONGGALA

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 
Kebijakan Privasi

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License