LAUNCHING MOBIL PELAYANAN HUKUM KELILING

Kebonagung 12 Desember 2018 13:09:02 WIB

KEBONAGUNG, 12/12/2018

Senin kemarin bertempat di kejaksaan Negeri Bantul setelah dilaksanakan upacara bersama dengan Kejari dan Inspektorat dan 17 Lurah se Kabupaten Bantul yang menjadi Jaksa Mitra Desa berkesempatan menjadi saksi dalam acara peluncuran Mobil Pelayanan Hukum keliling yang di keluarkan oleh kejaksaan Negeri Bantul.

Satu unit mobil berwarna hijau ini merupakan bantuan dari Kejaksaan Agung untuk Kejari Bantul.

Mewakili Kepala Kejari Bantul, Kasi Pidsus Gunawan Wisnu mengatakan, mobil ini nantinya akan beroperasi keliling di beberapa titik di Bantul.

Titik ini meliputi pasar dan tempat publik lainnya yang memungkinkan mudah untuk diakses masyarakat.

"Fungsinya untuk memberikan pelayanan hukum, bila masyarakat perlu pelayanan hukum atau pencerahan terkait masalah hukum akan kita beri informasi hukum secara gratis," kata Gunawan pada Tribunjogja.com usai peluncuran mobil penyuluhan hukum keliling.

Untuk jadwal keliling mobil ini, kata Gunawan, lebih lanjut akan disosialisasikan kepada masyarakat.

"Masyarakat akan kami sosialisasi hari apa mobil akan stand bydi mana saja," jelasnya.

Selain itu, mobil ini juga dapat difungsikan sebagai mobil layanan SIM keliling.

"Mobil ini juga bisa dimanfaatkan untuk layanan SIM keliling. Jadi apabila ada pelanggaran lalu lintas, pelanggar tidak harus ke Kejaksaan Negeri Bantul, tapi mobil akan on the spot misal di pasar," tuturnya.

Sementara itu, Kepala Inspektorat Kabupaten Bantul, Hermawan Setiaji dalam sambutannya mengatakan, terkait penyuluhan hukum pada masyarakat ini merupakan kerja sama pemda dengan kejaksaan.

"Sudah berjalan 2-3 bulan dan sudah sangat bagus. Tapi tentu perlu ada evaluasi," tuturnya.

Ia optimis dengan adanya mobil penyuluhan hukum keliling ini dapat meningkatkan komunikasi antara instansi dan masyarakat.

"Saya percaya adanya mobil ini dapa meningkatkan komunikasi di antara kita," katanya.(*)

 

SUMBER: http://jogja.tribunnews.com/2018/12/10/kejaksaan-negeri-bantul-launching-mobil-penyuluhan-hukum-keliling

 

Komentar atas LAUNCHING MOBIL PELAYANAN HUKUM KELILING

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 
Kebijakan Privasi

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License