Peta Lokasi Facebook, Instagram, WhatsApp yang 'Down'

Kebonagung 14 Maret 2019 14:08:25 WIB

KEBONAGUNG, 14/03/2019

Jakarta, CNN Indonesia -- Tagar #FacebookDown, #InstagramDown, dan WhatsApp menjadi topik terpopuler dunia. Tagar Facebook dan Instagram mulai menanjak sejak tujuh jam lalu dan bertengger di topik terpopuler dunia dalam satu jam bersamaan dengan meningkatnya keluhan soal layanan WhatsApp.

Lantas negara mana saja yang terdampak dengan gangguan layanan ini? Situs Down Detector mengompilasi lokasi-lokasi dimana ketiga layanan ini dilaporkan bermasalah.

Dari hasil laporan yang masuk ke situs tersebut sejak pukul 23:00 WIB, tercatat laporan gangguan terbanyak pada WhatsApp didapat dari Meksiko, Venezuela, Indonesia. Sebagian wilayah di Amerika Serikat, Argentina, Brasil, juga ikut melaporkan masalah ini.

Sementara untuk masalah kesulitan akses Facebook, berdasarkan catatan laporan yang masuk terjadi di Jepang, Taiwan, Australia Barat, Brasil, dan sebagian wilayah Amerika Serikat.


Laporan dari negara-negara yang nyaris serupa juga terjadi atas keluhan layanan Instagram yang down. Pengguna di Singapura, Indonesia, Jepang, sebagian Amerika Serikat, Australia, Selandia Baru, dan Rusia melaporkan hal tersebut.

Semalam, pengguna melaporkan layanan Instagram, Facebook, dan WhatsApp mereka mengalami masalah. Pengguna Facebook kesulitan beraktivitas di akun mereka, seperti mengunggah status, atau mengakses profil.

Sementara pengguna Instagram berkali-kali tidak bisa masuk ke akun mereka ataupun menggunakan fitur-fitur yang ada di dalamnya. Pengguna WhatsApp melaporkan kesulitan mengirim gambar ataupun pesan.

Sehari sebelumnya, layanan Gmail dan Google Drive juga dilaporkan bermasalah. Hal ini menyebabkan pengguna kesulitan melakukan pengiriman dan penerimaan surel, serta sulit mengunduh file mereka di Google Drive. (eks/eks)

SUMBER: https://www.cnnindonesia.com/teknologi/20190314084659-185-377108/peta-lokasi-facebook-instagram-whatsapp-yang-down

 

Komentar atas Peta Lokasi Facebook, Instagram, WhatsApp yang 'Down'

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 
Kebijakan Privasi

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License