SOSIALISASI KELUAGA BERENCANA

16 September 2019 13:43:24 WIB

SENIN, 16-09-2019

Hari ini sedang dilaksanakan sosialisasi KB yang diadakan oleh Kecamatan Imogiri. Narasumber dalam acara ini yaitu dari Puskesmas Imogiri II Imogiri dan dari PLKB Kecamatan Imogiri. Acara di hadiri oleh Lurah Desa Kebonagung yang diwakili oleh kasi pelayanan, narasumber KB, PLKB Kecamatan Imogiri dan Bidan Desa dari Puskesmas Imogiri II. Peserta yang hadir merupakan kader kesehatan di semua dusun se Desa Kebonagung dan pasangan usia subur (PUS) yang diwakili oleh  2-3 orang untuk setiap dusunnya.

Kb merupakan program pemerintah yang mana menyarankan kepada pasangan usia subur untuk mempunyai anak sebanyak 2 orang saja, seperti program dari BKKBN.

Materi yang disampaikan selain mengenai alat kontrasepsi, juga disampaikan pula fase-fase tumbuh kembang anak. Hal ini juga berkaitan dengan pentingnya memberi jarak antara anak pertama dengan anak ke dua untuk mengetahui dan mengoptimalkan fase-fase tersebut kepada anak.

Jadi dengan ber KB sebenarnya banyak manfaat positif ynag bisa diperoleh, antara lain dapat menjaga jarak antar anak sehingga kita sebagai orangtua dapat memantau pertumbuhan anak dengan lebih optimal, dan kasih sayang yang kita berikan kepada anak dapat secara maksimal sehingga tidak tebagi dengan anak lain yang sama-sama masih perlu dipantau fase tumbuh kembangnya.

 

Komentar atas SOSIALISASI KELUAGA BERENCANA

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License