PELATIHAN KSB TANGGAP BENCANA SKALA LOKAL DESA

14 Oktober 2019 14:06:43 WIB

KEBONAGUNG, 14/10/2019

Pada hari Minggu tanggal 13 Oktober 2019 telah dilaksanakan kegiatan KSB (Kmpung Siaga Bencana) yang bertempat di pendopo Balai Desa Kebonagung. Acara yang di hadiri oleh peserta KSB Desa Kebonagung ini juga di hadiri oleh Pamong Desa Keboangung dan Babhinsa, Babhinkamtmas Desa Kebonagung.

Dengan tema “ Tanggap Bencana Skala Lokal Desa” bertujuan untuk mengokohkan kesiapsiagaan warga masyarakat dalam menghadapi kemungkinan bencana yang terjadi di mulai dari lingkup kecil, yakni dimulai dari wilayah desa. Dalam kegiatan tersebut juga dilakukan penyerahan alat-alat evakuasi untuk menangani bencana alam, antara lain tali untuk mengevakuasi korban, gergaji, dan beberapa peralatan lain yang digunakan untuk menyelamatkan/ mengevakuasi korban saat terjadi bencana alam. Tak hanya itu, tetapi juga pemerintah desa kebonagung akan melakukan bantuan distribusi air bersih untuk wilayah-wilayah sekitar yang memerlukan, dikarenakan terdampak dari musim kemarau yang berkepanjangan ini.

Selain itu juga dipaparkan cara pertolongan pertama dalam kejadian kecelakaan lalu lintas yang terjadi di sekitar kita yang dipaparkan oleh Tim Tagana. Dengan adanya latihan seperti ini diharapkan warga sudah mampu untuk menangani dan menyelesaikan permasalahan apabila terjadi hal-hal seperti itu sebelum akirnya di bawa ke fasilitas pelayanan kesehatan terdekat.

 

 

Komentar atas PELATIHAN KSB TANGGAP BENCANA SKALA LOKAL DESA

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License