PSN DUSUN MANDINGAN, 80% BEBAS JENTIK NYAMUK

31 Januari 2020 10:01:34 WIB

Kebonagung, 31/01/2020

Kegiatan Jumat pagi Pemerintah Desa Kebonagung bersama warga kampung wolosono, Pedukuhan Mandingan melakukan pemberantasan sarang nyamuk (PSN). Tim PSN yang terdiri dari Pamong Desa Kebonagung, tim dari Kecamatan Imogiri, Puskesmas Imogiri II Imogiri beserta kader dan warga kampung wolosono berkumpul di rumah kepala dusun untuk melakukakan koordinasi. Mereka tampak bersemangat mencegah penyakit DB yang disebarkaan oleh nyamuk aedes aegepty yang mana sangat senang berkembang biak pada musim seperti ini.

Tim PSN mendatangi rumah-rumah warga dan memeriksa tempat-tempat penampungan air, Lurah Desa Kebonagung juga trurut serta terjun langsung memeriksa di tempat-tempat tersebut. Diperoleh hasil 80% rumah warga di dusun wolosono bersih dan tidak ditemukan jentik nyamuk dari 30 rumah yang di periksa. Tetap semangat membasmi jentik nyamuk dari sarangnya untuk mencegah terjadinya penyakit DB. Karena mencegah itu lebih baik daripada mengobati.

Komentar atas PSN DUSUN MANDINGAN, 80% BEBAS JENTIK NYAMUK

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License